Jualan

Jualan – siapa yang gak tahu apa itu jualan? Semua orang tahu. Jualan adalah suatu aktivitas menjual barang. Jualan dalam bahasa kerennya yaitu marketing. Jualan adalah salah satu jalan untuk menjadi kaya. Banyak sekali orang sukses dan kaya dari jualan. Bagi sebagian orang menjual barang adalah aktivitas yang mungkin masih dianggap kurang keren. Menjadi seorang pedagang mungkin bukanlah cita-cita kebanyakan orang. Tapi ketahuilah bahwa dengan berdagang atau jualan maka peluang anda untuk meraih kekayaan jauh lebih besar. Bandingkan dengan pegawai biasa. Pegawai digaji setiap bulan dengan jumlah besaran uang yang itu-itu saja. Stagnan dan tidak berkembang. Berbeda halnya jika anda adalah seorang pedagang. Seorang pedagang atau tenaga penjual bisa meraih keuntungan berjuta-juta uang hanya dalam hitungan beberapa hari atau bahkan mungkin dalam hitungan jam. Sebagai contoh jika ada pedagang yang punya barang jualan sejumlah 10 barang yang masing-masing barang berkeuntungan 100 ribu dan dalam sehari laku semua 10 barang tersebut, maka berapa keuntungan yang dia dapat dalam sehari tersebut? Jawabannya adalah 1 juta dalam sehari. Lumayan kan? Bandingkanlah dengan gaji pegawai yang hanya bisa didapat dalam satu bulan.

Keuntungan jualan sangat besar jika anda menguasai teknik jualan yang benar. Dibutuhkan ilmu untuk menjadi marketing yang handal. Salah satu caranya adalah dengan belajar kepada orang yang sudah ahli. Namun jika hal itu tidak memungkinkan bagi anda, maka dengan menggunakan media-media sebagai alat pembelajaran anda seperti buku, ebook, blog atau televisi. Di dalam jualan tidak mulu masalah keuntungan. Tapi yang terpenting dalam marketing adalah bagaimana agar penjualan bisa terjadi sesering mungkin dan terus berkelanjutan. Percuma jika anda menjual barang dengan keuntungan yang besar akan tetapi hari-hari berikutnya anda tidak mendapatkan penjualan lagi. Atau yang lebih parah adalah konsumen anda kecewa dengan produk yang anda jual. Bisa jadi anda untung di awalnya saja akan tetapi menuai kerugian di hari-hari berikutnya.

Jualan bukan hal yang sulit tapi juga bukan hal yang layak diremehkan. Dibutuhkan ilmu sebelum anda bisa untuk berjualan. Membaca blog ini semoga akan memberikan gambaran bagaimana cara untuk berjualan. Semoga bermanfaat. Bagi anda yang ingin mendapatkan keuntungan dari smartphone hp blackberry atau android anda KLIK DI SINI.

0 komentar:

Posting Komentar